by

11 Desember Penyerahan Berkas Jalur Independen

Noor Thoha

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Penyerahan dukungan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan jalur independen akan dimulai 11 Desember 2019.
“Bakal calon kepala daerah yang berniat maju lewat jalur independen sudah bisa menyerahkan berkas dukungan ke KPU Balikpapan. Saat ini kami masih menyiapkan tim verifikasi berkas,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, kemarin
Menurutnya tim verifikasi berkas wajib mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pencalonan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).
Berkas dukungan bakal calon harus lebih dari 40 ribu yang harus diverifikasi lembar per lembar, menggunakan aplikasi Silon.
“Tim verifikasi akan dibagi dua yaitu verifikasi berkas oleh pegawai KPU Balikpapan, dan verifikasi faktual yang melibatkan ketua RT,” katanya.
Ia menuturkan, untuk dukungan calon perseorangan telah ditetapkan dalam rapat pleno yakni 8,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau sebesar 39.450 pendukung sesuai rumusan PKPU Nomor 3 Tahun 2019 yang telah ditetapkan,” tgerangnya.
Untuk pengumpulan dukungan sudah bisa dilaksanakan dan mulai diserahkan 11 Desember 2019 sampai 5 Maret 2020 nanti.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed