by

19 Anggota HIPMI Paser Ikut Musda di Samarinda

SAMARINDA,suarabalikpapan-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Paser mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Kalimatan Timur ke-XVI di Hotel Capital Selyca Mulia Samarinda, Senin (19/10/2020).
Ketua Umum BPC HIPMI Paser Sahdan mengatakan, sebanyak 19 anggota BPC HIPMI Paser turut hadir dalam acara Musda yang digelar tiga tahun sekali ini.
“Dari 19 anggota yang hadir 3 diantaranya menjadi voter dan 1 peninjau untuk memilih dua kandidat Ketua BPD HIPMI Kaltim periode 2020-2023 yakni H Oni Fakhrizni Hasan dan Bakri Hadi. Kami berharap Musda berjalan lancar,” harapnya.
“Kami dari BPC HIPMI Paser berharap dalam Musda kali ini bisa terlahir pemimpin baru yang bisa bersinergi dengan pengurus kabupaten/kota dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi, terutama Paser sebagai calon penyanggah Ibu Kota Negara (IKN),” harapnya.

Ketua BPC HIPMI Paser Sahdan (tengah) bersama Wakil Ketua Riski Ashari dan Bendahara Abdul Aziz

Musda dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kaltim, Fajar Joyohadikusumo. Sedangkan yang hadir dalam Musda Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kelembagaan (OKK), BPP HIPMI Boy Sangaji, Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda, dan Olahraga BPP HIPMI, Harmen Saputra, Koordinator Wilayah Timur HIPMI, Edmond Timbuleng, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono serta dua kandidat calon Ketua BPD HIPMI Kaltim Oni Fakhrizni dan Bakri Hadi.
“HIPMI harus melahirkan pengusaha nasional di era sekarang. Karena pada era krisis masa pandemi, banyak bermunculan pengusaha baru,” kata Sejend BPP HIPMI Bagas Adhadirgha Bagas Adhadirgha dalam sambutannya.
Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kaltim, Fajar Joyohadikusumo, menuturkan, Pemprov Kaltim sedang focus pada memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) serta aturan baru tentang ketenagakerjaan.
“Kami berharap HIPMI dapat membantu pemerintah pada ketiga persoalan yang sedang dihadapai tersebut yakni pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, IKN serta persoalan tenaga kerja,” pinta Fajar Joyohadikusumo.(sb-06)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed