Balikpapan- Dalam memberikan kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah bagi masyarakat, pemerintah pusat melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI menerbitkan program baru yang diberi nama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program yang sebelumnya namanya prona (program nasional) syaratnya lebih mudah serta prosesnya lebih cepat.
Kepala Seksi Hubungan Hukum, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Balikpapan, Zainuddin mengatakan, alhamdulillah target pencapaian program ini di Kelurahan Telaga Sari tercapai 100 persen sebanyak 400 persil sertifikat gratis.
“Kami berterima kasih kepada mulai ketua RT, staf kelurahan dan Kecamatan atas kerjasamanya selama ini , mulai dari pengumpulan berkas hingga pengukuran dapat berjalan dengan lancar ,” katanya kepada Suara Balikpapan, Jumat (31/08/2018)
Ketua RT 04 Kelurahan Telaga Sari Abdul Mongin mengaku senang mendapat program ini dari pemerintah pusat sebanyak empat ratus persil.
“Kami berharap tahun depan program tersebut masih berjalan, sehingga masyarakat yang belum mendapat kesempatan tahun ini akan mendapat kesempatan mengurus sertifikat program PTSL,” harapnya. (sb-02)