2.296 Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw Naik Pangkat, Kasdam : Bentuk Penghargaan Prestasi Prajurit

0
143

Balikpapan- Sebanyak 2.296 anggota Kodam VI Mulawarman mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di aula Makodam VI/Mlw, Senin (1/10/2018) yang dipimpin Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.
Para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Letkol ke Kolonel 7 orang, Mayor ke Letkol 22 orang, Kapten ke Mayor 31 orang, Lettu ke Kapten 54 orang, Letda ke Lettu 27 orang, Bintara 435 orang, Tamtama 1.580 orang dan ASN 141 orang.
“Hendaknya kenaikan pangkat ini, dapat menjadi pendorong serta motivasi bagi para anggota Kodam VI/Mulawarman supaya lebih meningkatkan kualitas diri, dedikasi kerja maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD, bangsa dan negara tercinta,”kata Kasdam dalam sambutannya.
Ia meminta kepada seluruh anggota yang naik pangkat agar menyadari dan memahami bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit dan PNS sejatinya bukanlah hak yang secara otomatis diterima. Karena Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi sekaligus juga kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
“Selain itu kenaikan pangkat adalah salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel, TNI Angkatan Darat sangat menghargai bakat, kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap prajuritnya,”tegasnya.
Diakhir sambutan Kasdam mengingatkan bahwa kenaikan pangkat berarti beban tugas dan tanggung jawab akan semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya.
Hadir dalam upacara acara ini, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, para Asisten, Kabalak, Komandan satuan, perwakilan Bintara, tamtama dan PNS serta Istri para anggota yang naik pangkat.(sb-02/rilis)