Balikpapan-Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman bertatap muka dengan para prajurit Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha, di Pos Komando Utama di wilayah Kabupaten Malinau, Jumat (2/11/2018)
Dihadapan para prajurit Tatang mengingatkan kepada Dansatgas agar dapat menjaga kondisi kesehatan masing-masing apalagi sekarang memasuki musim hujan serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material yang dibawa dalam pelaksanaan tugas.
Ke depannya satgas pamtas yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia akan segera dilengkapi transportasi air mengingat medan atau kondisi geografi di wilayah perbatasan belum sepenuhnya bisa dilewati kendaraan.
“Apalagi wilayah Kabupaten Malinau dilewati sungai besar yang membentang dari wilayah perbatasan hingga ke pesisir mencapai puluhan kilometer,” kata Jenderal bintang tiga inj.
Masih dalam arahan Wakasad memerintahkan untuk pembentukan pos-pos baru di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia yang belum ada personelnya agar segera mungkin bisa diisi secara bertahap, mengingat banyak pelanggaran lintas batas yang terjadi di sepanjang perbatasan karena ini sudah menyangkut harkat dan martabat serta wibawa negara kita.
“Tentunya dengan banyaknya pos-pos TNI yang ada di wilayah perbatasan memudahkan pemantauan patok-patok yang tersebar di sepanjang perbatasan Indonesia Malaysia,” ujar mantan Kapuspen TNI.
Turut mendampingi kunjungan Wakasad tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Dirziad Brigjen TNI M Munib, Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budiharto, Waaster Kasad Kolonel Kav Gatot Setyo Utomo S.Ip, Kasiopsrem 091/Asn Kolonel Inf Henri Wijaya, Wabup Malinau Topan Amrullah S.Pd, M.Si, Dandim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin S.Ip, M.Si, Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Andi Sinrang, Wakapolres Malinau Kompol Edi B, dan Mayor Czi Yusuf Fadli.(sb-02)