Balikpapan (SB)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan melaksanakan Gathering dan Launching Tim Balikpapan, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2018 di Kutai Timur, yang digelar di Rumah Makan Nyiur, kompleka Kolam Renang Banua Patra, pada Minggu (11/11/2018) pukul 08.00 Wita.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Koni Balikpapan Sirajuddin Mahmud, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kapolres Balikpapan Wiwin Fitra, Kadis Sosial Balikpapan Abdul Aziz, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin serta para atlet, pelatih, dan official yang berjumlah sebanyak 1.200 orang.
Ketua KONI Kota Balikpapan, Sirajuddin Mahmud, kepada suarabalikpapan.com mengatakan,
Agenda kali ini adalah silaturahmi antara atlit dengan pengurus Koni, Dispora, dengan seluruh jajaran pemkot Balikpapan.
Tujuannya adalah untuk menambah semangat atlet, para orang tua atlet serta seluruh pengurus agar mereka konsisten mengawal para atlet menuju Porprov yang akan datang, “Karena di luar program latihan acara seperti inilah yang di butuhkan sebagai motivasi tambahan,” kata Sirajuddin.
Menurutnya,target Balikpapan di Porprov adalah juara umum, karena hasil verifikasi Tm Porprov bahwa mulai dari administrasi komposisi atlet, Balikpapan sudah siap, hanya faktor non teknis yang menentukan di lapangan nantinya.
“Hal hal demikian yang perlu kita perhatikan dan menjadi segala prioritas kita untuk mengantisipasi segala langkah langkah menuju sisa waktu untuk menutupi kekurangan kekurangan yang saya katakan tadi seperti faktor non teknis,” katanya.
“Secara pribadi saya akan memberikan apresiasi atau bonus jika nantinya atlet Balikpapan berhasil menjadi juara umum, saya berikan mereka sebagai rasa terima kasih sebesar Rp 500 juta,” janjinya.
Dalam acara gathering digelar doa bersama untuk kesuksesan kontingen Balikpapan. Acara ini juga diisi beberapa kegiatan seperti makan bersama dan lomba yel-yel untuk setiap cabang olahraga.
“Konsepnya itu ya kumpul bersama, pemaparan dari KONI, lomba yel-yel, makan-makan, dan doa bersama,” pungkasnya. (sb-02)