Balikpapan (SB) -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan mengadakan gathering dan launching tim Balikpapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2018 di Kutai Timur, di RM Senyiur Banua Patra, pada Minggu (11/11/2018) pukul 08.00 Wita.
Walikota Balikpapan Rizal Effendi kepada suarabalikpapan.com mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan Koni dengan atlet-atletnya dalam menyambut Porprov 2018
“Mudahp-mudahan target juara umum dapat tercapai, kita kan belum pernah menyandang juara umum. Mungkin inilah saatnya Balikpapan menyandang juara umum, saya optimis Balikpapan raih juara umum,” kata Rizal.
Menurut Rizal, Balikpapan perlu
belajar pada ASIAN Games baru-baru ini. Anggaran cabang olahraga Indonesia dipangkas 50 persen ternyata tidak membuat surut semangat para atlet untuk memberikan hasil yang terbaik
“Hasilnya sangat mengejutkan dapat melampui target yang di tentukan. Ternyata biaya itu bukan segala-galanya,” aku Rizal.
Menurutnya, menjadi atlet merupakan pintu untuk mendapat lapangann pekerjaan serra karir yang lebih baik kedepan.
“Jadi atlet jangan berorientasi kepada bonusnya tetapi juga berorientasi kepada prestasinya karena itu jalan yang terbaik, dan sudah di buktikan oleh atlet-atlet Indonesia kalau prestasinya bagus pasti ada jalan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” harapnya. (sb-02)