Balikpapan (SB)-Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Simon Sulean, menggelar reses masa persidangan III/2018, di Jalan Marsma Iswahyudi, Gunung Bakaran, RT 05 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, pada Kamis (15/11/2018) malam.
Kegiatan reses dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Adam, Kasubag Wilayah Distribusi PDAM Kota Balikpapan Indra Gunawan , Lurah Sungai Nangka Sanrang, Ketua RT 05 Yohanes Pabia, Ketua RT 01, 02, 03, 04 ,06, RT 07, serta ratusan warga Sungai Nangka.
Anggota DPRD Kota Balikpapan Simon Sulean mengatakan, kegiatan reses ini wajib di laksanakan oleh setiap anggota DPRD karena merupakan perintah Undang-Undang, jadi setiap anggota dewan harus turun ke masyarakat guna menampung aspirasi warga lalu disampaikan kepada instansi terkait.
“Kegiatan reses ini sebagai upaya dalam menjaring, dan menampung aspirasi masyarakat,” ujar politisi Hanura ini.
Simon sangat bersyukur bisa melakukan reses karena bisa bertemu secara langsung dengan masyarakat guna mendengarkan aspirasi terkait kebutuhan pembangunan di lingkungannya.
“Ada beberapa usulan warga yang disampaikan kepada saya, salah satunya pemasangan air PDAM, semenisasi jalan, penerangan jalan umum (PJU),” kata pria berdarah Toraja ini.
Simon mengaku usulan-usulan warga dalam reses ini akan ia sampaikan kepada instansi terkait, seperti pemasangan air PDAM.
“Saya akan kawal sampai tuntas.
Karena warga sangat kesulitan dengan syarat yang di berikan PDAM, salah satunya melampirkan IMB, sedangkan warga tersebut belum mempunyai IMB padahal rumah yang mereka tinggali sampai saat ini milik warga, bukan membangun di kawasan terbuka hijau atau lahan pemerintah,” tandas Simon.
Untuk itu, Simon meminta kepada pemerintah untuk segera menyikapi usulan tersebut karena masyarakat sudah puluhan tahun menetap di lingkungannya belum menikmati air PDAM
“Saya kira mereka juga berhak mendapatkan layanan air bersih dari PDAM seperti masyarakat lainnya,” pungkas pria murah senyum ini. (sb-02)