STOP HOAX: Sekretaris DPC PAN Balikpapan, Pupuh Mahpudin (kiri) bersama Sekretaris DPW PAN Kaltim, Zain Taufik Nurrohman (kanan).
foto:suarabalikpapan.com

Balikpapan(SB)- DPC PAN Balikpapan mengajak masyarakat untuk melakukan kampanye damai, pada Pemilu Rabu, 17 April 2019.
Hal ini untuk menciptakan iklim politik yang kondusif.
Sekretaris DPC PAN Balikpapan, Pupuh Mahpudin mengatakan, dalam kegiatan kampanye baik caleg maupun capres dan cawapres, dirinya selalu meminta agar masyarakat tetap rukun meskipun berbeda pilihan.
“Tentu ini sangat perlu dalam menciptakan iklim politik saat ini. Beda pilihan silakan saja itu hak masing-masing warga namun tetap bersatu. Karena ketika ada perselisihan antar pendukung parpol akan dirugikan,” ungkapnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Balikpapan ini juga selalu mewanti-wanti dalam penggunaan media sosial (medsos). Di mana banyak konten-konten yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan.
“Makanya itu kami juga instruksikan kepada seluruh kader maupun simpatisan bahwa saat bertemu dengan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” pintanya.
Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPW PAN Kaltim, Zain Taufik Nurrohman, ia meminta kepada masyarakat agar selalu meningkatkan silaturahmi sehingga tercipta situasi Pemilu yang aman dan kondusif.
“Kalau semua dalam keadaan aman tentu menghasilkan pemimpin atau wakil rakyat yang baik dan berkualitas,” pungkasnya.(sb-02)