foto:suarabalikpapan.com
ATASI KUMUH:Penyerahan bantuan program Kotaku kepada LKM Telaga Sari

Balikpapan(SB) -Sebanyak 4 RT di Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota mendapat bantuan dana investasi (BDI) program Kotaku Balikpapan 2019, senilai Rp 1 miliar. Keempat RT itu yakni RT 08,09,10 dan 19.
Serah rerima pekerjaan dari lembaga keswadayaan masyarakat (LKM) Telaga Sari ke satuan kerja Disperkim Kota Balikpapan, dilaksanakan
di aula Kantor Kelurahan Telaga Sari, Sabtu (2/2/2019). Hadir pada acara tersebut diantaranya
Plt koordinator kota Giskard, Kasi Pemberdayaan Kelurahan Telaga Sari Baharuddin, Koordinator LKM Telaga Sari Widodo serta puluhan undangan lainya.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Kotaku Balikpapan, Hamli Badillah ST, mengatakan, program Kotaku bisa dirasakan manfaatnya secara langsung bagi masyarakat.
“Program ini merupakan upaya strategis pemerintah dalam mengubah suatu kawasan kumuh, menjadi kawasan yang bersih dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hamli, kepada suarabalikpapan.com. Sabtu (2/2/2019).
Bantuan ini diharapkan dapat
terimplementasi secara langsung terhadap pengurangan kawasan kumuh. Kedepannya pelaksanaan program Kotaku ini dapat bersinergi dengan perencanaan pembangunan daerah mulai tingkat kelurahan sampai ke tingkat kota.
“Melalui program Kotaku ini, hendaknya penanganan dan pencegahan kawasan kumuh tidak hanya berorientasi kepada pembangunan infrastruktur, drainase saja akan tetapi juga fokus pada peningkatan perekonomian dan peningkatan sumberdaya manusia,” pungkasnya. (sb-02).