foto:suarabalikpapan.com
JUMPA PERS:Manager Retail Fuel Marketing Pertamina Kalimantan, Muhamad Reza, didampingi Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha, saat memberikan keterangan pers di De Cafe Balikpapan, Kamis (21/02/2019).

Balikpapan(SB)–Pertamina Kalimantan tahun ini akan melakukan penambahan empat unit stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Balikpapan. Hal tersebut disampaikan Manager Retail Fuel Marketing Pertamina Kalimantan, Muhamad Reza, dalam jumpa pers di De Cafe Ruko Bandar Balikpapan, Kamis (21/02/2019)
Ada empat SPBU yang akan dibangun, terdiri dari tiga SPBU dikelola swasta dan satu SPBU Company Owned Company Operated (CoCo) dikelola Pertamina (lihat boks). Pembangunan SPBU perizinannya sedang dalam tahap proses.
“Jadi semuanya sudah dalam proses perizinan. Tidak ada yang tertahan perizinannya, baik oleh Pertamina maupun pemerintah daerah,” kata Muhammad Reza didampingi Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha.
SPBU yang akan dikelola oleh Pertamina lokasinya akan diklirkan terlebih dahulu.
“Tanahnya memang milik Pertamina tapi banyak admisnitrasi yang harus diselesaikan,” akunya.
Reza berharap dengan adanya penambahan empat SPBU tersebut, akan lebih memudahan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga tak ada lagi keluhan dari masyarakat soal antrean cukup panjang di SPBU.
“Saya berharap dengan tambahan empat unit SPBU tersebut bisa membantu mengurai antrean BBM sehingga masyarakat menjadi nyaman,” ujarnya.
Dia menambahkan, dengan adanya empat unit SPBU tersebut, bukan berarti akan ada tambahan kuota untuk Kota Balikpapan. Kecuali ada instability BBM non subsidi, pertalite, pertamax dan dexalite.(sb-02).

SPBU DIBANGUN 2019 DI BALIKPAPAN

1.SPBU Kampung Baru (Swasta)
2.SPBU Jalan Siaga (Swasta)
3.SPBU Batakan (Swasta)
4.SPBU Lapangan Merdeka (Pertamina)
Sumber:Pertamina Kalimantan