SEMANGAT:Abdul Gafur Mas’ud (potong kue) bersama kadernya menggelar syukuran dan konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di Hotel Blue Sky Balikpapan.

Balikpapan(SB)-Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menghadiri syukuran Partai Demokrat Balikpapan dan konsolidasi pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Blue Sky Balikpapan, Kamis (07/03/2019) malam.
Selain AGM, hadir pula bakal calon anggota legislative (bacaleg), pimpinan partai politik, serta 400 undangan lainya.
AGM dalam sambutannya menuturkan sejarah berdirinya partai Demokrat. Menurutnya Partai Demokrat didirikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), 9 September 2001. Partai berlambang Mercy atau bintang bersinar tiga arah itu, memiliki tujuan untuk mempertahankan, memperjuangkan, dan mengamankan keutuhan Republik Indonesia.
AGM menjelaskan, pada Pemilu legislatif 2019 DPC Partai Demokrat Balikpapan menargetkan 12 kursi di legislatif guna merebut kursi Ketua DPRD Kota Balikpapan.
”Kami mengimbau kepada para caleg, khususnya caleg DPRD Kota Balikpapan, agar mulai sekarang bisa melakukan konsolidasi ke wilayah Dapilnya masing-masing dan dapat bersaing secara sehat. Artinya, tidak dengan cara menjatuhkan partai atau caleg lain,” pintanya.
“Saya yakin dan percaya insyaallah Partai Demokrat dengan menyatukan hati, selama tiga tahun mengantar kader, banyak sekali lika-liku yang kita hadapi. Saya yakin Partai Demokrat Balikapan menghasilkan minimal 12 kursi. Partai Demokrat mulai lahir sudah diperhitungan, saya yakin Partai Demokrat dapat mengambil alih pucuk pimpinan di legislatif Kota Balikpapan,” ujar AGM yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ini.
“Hanya satu keyakinan saya Demokrat lahir sebagai Ketua DPRD di Kota Balikpapan. Waktu saya dilantik saya juga agak bingung mengapa saya menyebutkan Partai Demokrat akan membuat ledakan besar di Kota Balikpapan,” kata AGM.
Menurut AGM, ledakan besar itu diakui oleh DPP Demokrat yakni DPC Demokrat Balikpapan merupakan satu satunya DPC Demokrat yang dilantik oleh Sekretaris Jendral DPP Demokrat.
“Sampai saat ini DPC Demokrat Kota Balikpapan semakin kuat, dan selalu kuat karena kita berdiri di sini bukan memandang materi tetapi mengutamakan persahabatan dan persaudaraan,” ujarnya.
Untuk itu, ia meminta kepada para calon legislatif agar tidak usah menjanjikan sesuatu, tetapi ketika sudah duduk buktikan bahwa Demokrat itu dapat memberikan solusi, dan peduli kepada masyarakat.
“Itulah yang saya tanamkan di PPU, ketika saya dilantik menjadi bupati, saya baru lima bulan menjadi bupati, kata masyarakat PPU tidak akan mungkin BPJS Kesehatan itu gratis.Tetapi alhamdulillah sekarang sudah terbukti bahwa BPJS di PPU sekarang sudah gratis,” kata AGM.
AGM berharap, apabila Demokrat menang di Balikpapan dan menduduki jabatan Ketua DPRD, insyaallah BPJS kesehatan di Kota Balikpapan akan digratiskan.
“Saya kira hal itu bisa dilaksanakan bukan atas dasar kemauan pribadi seseorang, tetapi semuanya dilandasi dan diatur oleh undang-undang,” pungkas pria murah senyum tersebut.(sb-02)