AKRAB:Wali Kota Rizal Effendi berfoto bersama di stan SKK Migas.

Balikpapan(SB)-Event Balikpapan Fair 2019 yang diikuti 56 stan indoor dan 45 stan outdoor digelar di Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome, Rabu 13 sampai 17 Maret 2019 juga diikuti SKK Migas.
Head Communication Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Ariono Adipuro mengatakan, SKK Migas merupakan badan pemerintahan yang mengawasi pelaksanaan kegiatan industri hulu migas. Sedangkan yang ikut dalam pameran SKK Migas ini adalah KKKS yang berkantor di Balikpapan seperti Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP.
“Tujuan ikut dalam pemeran ini adalah untuk mensosialisasikan kegiatan usaha industri hulu migas, ke masyarakat Balikpapan. Selain itu, kita juga menampilkan produk-produk binaan jadi ini kolaborasi dari lima perusahaan yang berkantor di Balikpapan,” ujarnya.
“Jadi di sini bukan satu sisi saja mungkin yang berbeda dari stan yang lain, jadi setiap KKKS di sini menonjolkan produk binaan UMKMnya masing masing, salah satunya dari PHKT menampilkan produk batiknya,” terangya.
Dari PHM sendiri menampilkan produk amplang serta produk UKM lainya.
Menurutnya, ke ikut sertaan SKK Migas di dalam kegiatan ini agar masyarakat paham mengenai proses industri hulu migas. “Dengan upaya ini kita berharap masyarakat punya pemahaman yang baik terhadap industri hulu migas.Kemudian bagaimana masyarakat bisa paham kompleksnya mengelola industri ini sehingga kita mendapat dukungan dari masyarakat dalam menjalankan operasi di lapangan migas,” harapnya.
Sekadar diketahui di stan SKK Migas dipresentasikan bermacam-macam materi mengenai operasi hulu migas, baik dari sisi CSR sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat.(sb-02).