Balikpapan(SB)-Prajurit Yonif Raider 600 Modang begitu semangat menerima dan menyimak bimtek kompetensi kemampuan tenaga pendidik, pada Rabu (13/3/2019). Mereka sangat serius menyimak dan bergantian bertanya mengenai materi yang disampaikan dosen pengajar yang berkompeten di bidangnya.
Keseriusan juga terlihat ketika materi praktik lapangan.
Menurut Prada Listiyanto, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna sekali. “Saya jadi makin mengerti pola asuh pengajaran jadi bisa menjadi bekal buat saya dan tim satgas ini di wilayah perbatasan dan para pengajarnya juga sangat luwes menyampaikan materi” ujarnya.
Program Bimtek ini dibuka Dirjen GTK DR Supriano MEd secara resmi, pada Senin (11/3/2019) yang diikuti 450 orang Prajurit Yonif Raider 600 Modang yang akan disiapkan sebagai tenaga pendidik di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Para personel TNI AD ini akan dibekali 5 kemampuan yaitu penguatan pendidikan karakter, bela negara, baca tulis hitung, kecakapan hidup dan keterampilan. Materi-materi ini akan dibimbing dan dilatih oleh Widyaiswara dan dosen-dosen yang berpengalaman dan terlatih dibidangnya dengan pola 40 jam selama 4 hari. Bimtek ini digelar selama 4 hari, yakni 11 sampai 14 Maret 2019, di aula Yonif Raider 600/Mdg, Manggar, Balikpapan Timur.(sb-02)