BAHAS LAHAN:RDP antara Komisi III dan manajemen Pertamina RU V

Balikpapan(SB)-Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar RDP dengan managemen PT Pertamina Refinery Unit (RU) V bersama perwakilan warga RT 03 dan 05 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, di ruang komisi III, Rabu (27/3/2019).
Ketua RT 03 Prapatan Syamsul menuturkan, bahwa masyarakat telah menempati lahan tersebut sejak tahun 1970 sehingga tidak ada alasan pihak Pertamina mengambil alih lahan tersebut. Apalagi warga rajin membayar PBB.
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan H Baharuddin Daeng Lalla mengaku prihatin atas keputusan Pertamina Pusat mengambil alih lahan tersebut.
“Ini sangat keterlaluan, boleh saja dilakukan asal warganya direlokasi untuk pengganti lahan. Saya berharap Pertamina mencarikan solusi,” kata Daeng Lalla.
Hal senada juga diungkapkan Mauliddin, ia juga mengingatkan kepada Pertamina agar tidak hanya sekadar mengejar profit (keuntungan) tetapi harus peduli terhadap lingkungan sekitar.
“Seharusnya pihak harus Pertamina berkreatifitas, apa lagi untuk warga Balikpapan,” ujar Maulid.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Nazaruddin meminta kepada Pertamina agar memberikan sambungan air bersih dan listrik untuk sementara kepada warga di lingkungan RT 03 dan 05 Prapatan tersebut.
Menanggapi permintaan tersebut? Risnandar dari Pertamina mengaku tidak bisa memberikan jaminan bahwa permintaan tersebut langsung dipenuhi karena keputusan ada di GM Pertamina.
“Tetapi kami akan terus melakukan komunikasi supaya ada titik temu antara warga dan pihak Pertamina,” kata Risnandar. (sb-03).