SERAHKAN HADIAH:Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Balikpapan, Ganung Praktikno didampingi panitia LKBB 2019 saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba.

Balikpapan(SB)-Ratusan peserta yang terdiri dari 4 tim memadati halaman Kantor Disdikbud Balikpapan, untuk mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) 2019 tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, pada Minggu (31/3/2019).
Menurut Ketua Panitia LKBB 2019, Mohammad Sujud, semua peserta tampil luar biasa denghan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
“LKBB kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Untuk tiap tingkatan peserta diwajibkan melakukan variasi. Bahkan lomba kali ini lebih menantang karena variasi berbaris serta yel-yel dan kostum menjadi penilaian dewan juri,” ujarnya, kepada suarabalikpapan.com, Rabu (3/4/2019).
Hal senada diungkapkan Yunita Triyandani, salah satu panitia LKBB 2019, menurutnya kegiatan tahunan ini diharapkan bisa menjadi perhatian Pemkot Balikpapan karena lomba ini bagian dari pembinaan mental dan disiplin anak muda.
“Semoga kedepannya dukungan moril dan material bisa diberikan oleh Pemkot Balikpapan, agar kegiatan ini lebih semarak dan meriah lagi,” terangnya.
Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Balikpapan, Ganung Praktikno mewakili Kadisdikbud Muhaimin dalam sambutanya, memberikan apresiasi terhadap antusias peserta lomba yang tampil luar biasa terhadap kegiatan yang digelar Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Balikpapan.
“Kami berharap lomba ini lebih baik lagi dan lebih meriah lagi. Inshaallah kedepan kami tetap memberikan dukungan dana pembinaan bagi pemenang lomba,” ujar Ganung yang ikut menyerahkan piala bagi pemenang lomba LBB 2019 ini.(sb-02).

PEMENANG LOMBA

TINGKAT SD
Juara I SDN 001 Balikpapan Selatan
Juara II SDN 005 Balikpapan Kota
Juara III SDN 001 Balikpapan Tengah

TINGKAT SMP
Juara I SMPN 14 Balikpapan
Juara II SMPN 14 Balikpapan
Juara III SMPN 5 Balikpapan

SLTA
Juara I SMAN 2 Balikpapan
Juara II SMAN 1 Balikpapan
Juara III SMAN 8 Balikpapan

DANTON TERBAIK
SDN 001 Balikpapan Selatan
SMPN 5 Balikpapan
SMAN 2 Balikpapan

VARIASI TERBAIK
SDN 005 Balikpapan Kota
SMPN 14 Balikpapan
SMAN 1 Balikpapan
Sumber:Panitia Pelaksana