Jerico Noldi

Balikpapan(SB)-Hasil penghitungan suara sementara calon anggota legislatif (caleg) Kota Balikpapan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di enam kecamatan mulai bermunculan nama baru.
Menurut Ketua Umum DPP Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Indonesia, Jerico Noldi, nama-nama caleg baru diharapkan mampu menggusur caleg petahana (caleg lama).
“Saya berharap caleg-caleg baru ini mampu menggusur caleg petahana agar mampu meraih kursi di DPRD Balikpapan periode 2019-2024,” kata Jorico Noldi, kepada suarabalikpapan.com, di gedung parlemen, Rabu (24/4/2019).
Ia menilai,sejumlah caleg baru memiliki peluang untuk menggusur petahana guna memperebutkan kursi DPRD Kota Balikpapan.
“Caleg baru memiliki kans cukup besar untuk meraih kursi legislatif. Pada pemilu kali ini, masyarakat semakin cerdas memilih sosok yang mampu memperjuangkan aspirasinya,” ujar pria murah senyum ini.
Kendati demikian, kata Jerico, di dunia politik tidak ada yang tidak mungkin. Para caleg petahana ternyata masih mendominasi perolehan suara sehingga berpeluang untuk duduk kembali sebagai anggota legislatif.
“Saya berharap nama-nama baru yang duduk agar secepatnya menyesuaikan diri, sesuai dengan fungsi DPRD yakni fungsi legislasi (pembuat aturan berupa perda), budgeting (anggaran), dan controling (pengawasan),” terangnya.
Jerico berharap, bagi para caleg yang terpilih agar aktif membangun komunikasi dengan eksekutif (pemerintah kota) untuk memaksimalkan pembangunan di Balikpapan lima tahun kedepan agar semakin baik.
“Saya berharap komunikasi antara legislatif dan eksekutif lebih intensif guna membangun Kota Balikpapan yang lebih baik lagi selama lima tahun kedepan,” pungkasnya.(sb-03).