Syukri Wahid

Balikpapan(SB)-Meskipun proses perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung, namun perolehan suara partai politik peserta Pemilu 2019 mulai terlihat. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari perhitungan suara sementara PKS diprediksi memperoleh masing-masing 1 kursi pada enam daerah pemilihan (Dapil) di di Kota Balikpapan sehingga PKS bisa memperoleh 6 kursi di legislatif. Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan drg Syukri Wahid, perolehan kursi tersebut mengalami peningkatan dibanding Pemilu 2014 lalu yang hanya 4 kursi.
“Kalau Pemilu 2014 PKS hanya memperoleh 4 kursi tapi Pemilu tahun ini kemungkinan 6 kursi di legislative,” kata Syukri kepada suarabalikpapan.com di ruang kerjanya, Rabu (24/4/2019).
Apabila PKS mampu memperoleh 6 kursi bearti tambahan 2 kursi tersebut menjadi kado terindah milad ke-21 PKS.
“Hari ini (24 April) PKS tepat berusia ke 21 tahun. Kami sangat bersyukur diberikan karunia oleh Allah SWT berupa perolehan suara yang fantastis. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah memilih PKS,” terangnya.
Menurut Syukri, apabila perolehan suara PKS menempati urutan empat besar di Balikpapan maka secara otomatis PKS akan mendapatkan jatah unsur pimpinan DPRD Kota Balikpapan yakni Wakil Ketua DPRD.
“Kedepannya kami akan lebih keras lagi guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Balikpapan,” janjinya. (sb-03).