SERIUS : Suasana perhitungan suara Kecamatan Balikpapan Kota di Hotel Mega Lestari.

Balikpapan(SB)-Kecamatan Balikpapan Kota diperkirakan akan merampungkan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 pada Jumat, (26/4/2019) sore. Hal itu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Proses rekapitulasi tingkat Kecamatan Balikpapan Kota ini berlangsung di Aula Hotel Mega Lestari Jl ARS Muhammad, sejak Jumat (19/4/2019).
Ketua PPS Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, Soeradji. IR mengaku, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Kecamatan Balikpapan Kota berjalan lancar.
“Kegiatan pleno telah berlangsung selama satu minggu, insyaallah kalau tidak ada kendala hari jum’at bisa rampung semuanya,” terangnya.
Saat ini hanya tersisa dua Kelurahan yakni Kelurahan Telaga Sari dan Kelurahan Damai.
PPK membagi pelaksanaan rekapitulasi menjadi tiga kelompok. Kecamatan Balikpapan Kota terdiri dari lima Kelurahan. Kelurahan Prapatan, Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Klandasan Ilir, Kelurahan Damai, dan Kelurahan Klandasan Ulu.
Rekapitulasi hasil suara dimulai pada pukul 09.00 Wita. Persiapan cukup memakan waktu lantaran menunggu saksi dari setiap partai politik.
“Kami akan mulai secara bergantian dimulai dari perhitungan hasil suara calon Presiden, DPR, DPR-RI, DPD serta DPRD,” terangnya.
Rekapitulasi ini dihadiri oleh saksi setiap partai politik. Untuk saksi Pilpres diwakili tim sukses masing-masing pasangan calon. Sementara saksi dari DPR dan DPRD merupakan perwakilan dari masing-masing partai politik.
:Proses rekapitulasi dimulai dengan pembacaan tata tertib rekapitulasi hasil suara pemilu, absensi saksi dari masing-masing partai politik, dan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019,” pungkasnya.(sb-02).

Prediksi Perolehan Kursi Dapil Balikpapan Kota

Golkar 2 Kursi
PDIP 1 Kursi
Demokrat 1 Kursi
Gerindra 1 Kursi
PKS 1 Kursi

Sumber : Sekretariat Parpol dan Tim Pemenangan Caleg