PENYELAMAT PERSIBA:Gede Widiade (kedua dari kiri), Wali Kota Rizal Effendi, Sekda Sayid MN Fadli berfoto bersama seusai penandatanganan kerjasama di kantor balaikota.

Suarabalikpapan.com-Teka-teki siapa investor yang akan mengucurkan dana bagi Persiba Balikpapan akhirnya terjawab sudah. Pada Senin (29/4/2019) Gede Widiade calon investor Persiba telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Rizal Effendi di kantor balaikota.
“Pagi tadi (29 April) saya menerima pak widiadegede di Balikpapan. Beliau menyatakan ketertarikannya untuk mengelola Persiba Balikpapan,” kata Wali Kota Rizal Effendi, dalam akun medsosnya, Senin (29/4/2019). Menurut Rizal, dengan kedatangan Gede Widiade di Balikpapan maka masyarakat tidak bertanya-tanya lagi nasib pengelola Persiba untuk mengarungi Kompetisi Liga 2.
“Alhamdullillah kami Pemerintah Kota Balikpapan sudah bisa sedikit bernafas lega,” katanya.
Untuk itu, Rizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Sekda Balikpapan Sayid MN Fadli yang telah memediasi kedatangan investor.
“Di pertemuan tadi kami berdiskusi banyak hal, tentang bagaimana nanti peran serta pemerintah juga hak yang nanti akan menjadi penunjang eksistensi tim,” terangnya.
Investor baru Persiba Gede Widiade tercatat pernah memiliki lima klub sepak bola berbeda di Indonesia, baik di Liga 1 maupun Liga 2 yakni Persebaya I927 (Persebaya IPL), PS Mojokerto Putro, Bhayangkara FC, Persika Karawang dan Persija Jakarta. (sb-01).