SEMANGAT:Peserta sosialisasi program MBR yang digelar PDAM Tirta Manggar, berfoto bersama di Aula Kantor PDAM Kota Balikpapan, Jl Ruhui Rahayu.

Suarabalikpapan.com-Sebanyak 150 warga calon pelanggan PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mengikuti sosialisasi program air minum hibah 2019, untuk 1,050 Sambungan Rumah (SR) yang digelar, di Aula Kantor PDAM Kota Balikpapan, Jl Ruhui Rahayu, Selasa (30/4/2019).
Pengawas Teknis Program MBR 2019, PDAM Kota Balikpapan H Sungkowo mengatakan, sosialisasi calon pelanggan MBR ini agar masyarakat yang dikatagorikan MBR dapat memanfaatkan program ini dengan baik.
“Alhamdulillah pasokan air PDAM Balikpapan selama tahun ini berjalan lancer,” kata Sungkowo.
Menurtnya, Program MBR dari pemerintah pusat ini memasuki tahun kelima. “Alhamdulillah PDAM Tirta Manggar Balikpapan meraih predikat program lancer,” katanya.
Sungkowo menjelaskan, tujuan diadakan program MBR ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan air minum perpipaan
yang diprioritaskan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, namum belum memiliki sambungan air minum p dalam rangka meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya.
Sedangkan kriteria penerima program MBR ini acuannya daya listrik yang terpasang pada rumah tangga tersebut kurang atau sama dengan 1.300 VA dengan target sasaran memiliki daya listrik kurang atau sama dengan 900 VA, sesuai syarat yang ditentukan PDAM.
“Kami menghimbau kepada calon pelanggan apabila sudah memasang saluran PDAM untuk tertib dalam membayar tagihan air,” harapnya.(sb-02)