BERI HIBURAN:Pimpinan Telkomsel berfoto bersama pada peluncuran serial Negeri 5 Menara lewat Video MAXstream.

Suarabalikpapan.com–Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Telkomsel melalui aplikasi video streaming MAXstream berkolaborasi dengan Melon dan rumah produksi E-Motion meluncurkan serial drama religi berjudul “Negeri 5 Menara” bagi pelanggan. Serial tersebut akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan pada pukul 18.00 Wita.
Serial ini menceritakan tentang perjalanan Alif dan lima sahabat masa kecilnya yang membentuk pertemanan di pesantren dan berjanji di bawah menara masjid pesantren bahwa suatu hari nanti ketika mereka sudah dewasa, mereka akan bertemu kembali di Trafalgar Square, London-Inggris. Ketika beranjak dewasa, Alif yang tengah menuntut ilmu di Amerika, datang ke Inggris untuk memenuhi janji dengan teman-teman alumni pondok pesantren. Tak dinyana usaha keenam sahabat ini untuk merealisasikan janjinya ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan.
Serial inspiratif Negeri 5 Menara dibungkus dengan konsep interaktif. Di setiap akhir episode, pelanggan Telkomsel dapat berpartisipasi pada kuis untuk menjawab pertanyaan seputar episode yang baru tayang dengan mengakses UMB Telkomsel Siaga *123# (bebas biaya pulsa). Jawaban yang benar akan mendapatkan 5 kupon undian program Ramadhan & Idul Fitri Telkomsel. Pelanggan juga bisa mendapatkan konten behind the scene dengan menghubungi *500*175#.
Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, pihaknya sangat antusias menghadirkan konten bertema religi dalam MAXstream Original. Sebagai layanan video streaming, MAXstream menyajikan tayangan pilihan yang mendukung sineas lokal dan menginspirasi masyarakat melalui nilai-nilai positif.
Direktur PT Melon Indonesia, Dedi Suherman mengungkapkan rasa bangganya dalam peluncuran serial ini. “Kami memilih buku Negeri 5 Menara untuk diadaptasi karena memiliki pesan yang religius dan sesuai dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri,” katanya.
Direktur PT E-Motion Entertainment, Arnold J Limasnax menceritakan bahwa mengadaptasi buku best seller karya Ahmad Fuadi merupakan tantangan tersendiri. “Negeri 5 Menara selain menjadi best seller, juga pernah menjadi film box office di Indonesia. Melihat animo publik yang menggemari serial extended universe, kami ingin menggali lagi kisah – kisah di luar cerita novel dan film,” terangnya.(sb-02)