KETERANGAN PERS:Ketua Komisi I Faisal Tola didampingi sejumlah anggota DPRD saat diwawancara awak media.

Suarabalikpapan.com- Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Faisal Tola SH meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar melakukan peninjauan kembali izin prinsip yang telah diterbitkan bagi lahan milik pengembang di Balikpapan yang bermasalah.
“Kami minta instansi terkait (BPKAD) agar meninjau ulang lahan milik pengembang yang telah mengantongi izin prinsip, namun lahanya masih bermasalah,” kata Faisal Tola, kepada sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019).
Permintaan tersebut terkait dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap hakim, pengacara dan pengusaha swasta di Balikpapan yang diduga akibat permasalahan lahan pengembang.
“Saya kira hal ini menjadi bom waktu yang terus bergulir di Balikpapan apabila tidak diantisipasi,” terang politisi Partai Golkar ini.
Untuk itu, Faisal meminta kepada BPKAD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya agar segera turun ke lapangan untuk melakukan kroscek seluruh izin prinsip yang dikantongi pengembang apakah lahannya bermasalah atau tidak.
“Jangan sampai Pemkot melakukan kecerobohan telah mengeluarkan izin bagi pengembang, tetapi lahannya ada permasalahan,” tegasnya.(sb-03).