SAMPAIKAN ARAHAN:Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz membawakan kata sambutan dalam acara FGD di Hotel Grand Senyiur.

Suarabalikpapan.com-DPRD Balikpapan bersaama Universitas Brawijaya (Unibraw) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Senyiur, Rabu (15/5/2019) siang.
FGD kali ini membahas kajian tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (KLLAJ).
Asisten II Bidang Sosial, Kesejahteaan dan Pengembangan SDM Fahruddin Harami mewakili Wali Kota Rizal Effendi dalam sambutannya menuturkan, bahwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah Balikpapan pada tahun 2019 ini telah menyebabkan 14 orang meninggal dunia.
“Tingginya angka lakalantas ini sangat memperihatinkan. Jadi dengan adanya kajian Raperda Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan ini saya kira merupakan langkah maju. Untuk itu, pemerintah kota sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam membawa kendaraan,” pintanya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis dalam sambutan mengatakan, Balikpapan sangat membutuhkan kajian Raperda KLLAJ ini yang bertujuan untuk meminimalisasi korban lalu lintas yang sebagian besar diakibatkan karena faktor manusia, sehingga membutuhkan peraturan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.
Kegiatan FGD ini dipandu anggota Komisi III DPRD Balikpapan Riri Siswita Diano dengan narasumber dosen Program Pascasarjana Universitas Brawijaya Prof DR Abdullah Said. (sb-03).