JUMPA PERS:KPPU saat memaparkan tentang kasus-kasus persaingan usaha di Kalimantan.

Suarabalikpapan.com,BALIKPAPAN – Kantor Wilayah V Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Balikpapan, menggelar buka puasa bersama jurnalis, di Kantor Wilayah (Kanwil) V KPPU Gedung Keuangan Negara, Jalan Jenderal Ahmad Yani Balikpapan, Jumat (17/05/2019).
Juru bicara sekaligus Anggota KPPU Guntur Syahputra Saragih mengatakan, buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan para jurnalis yang ada di Kota Balikpapan.
Acara buka puasa bersama tersebut juga mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Dompet Dhuafa sekaligus menyerahkan santunan.
Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan, terkait 14 kasus persaingan usaha yang sedang ditangani KPPU di Balikpapan, dua diantaranya lanjut ke tahap penyelidikan.
“Penegakan hukum terhadap 14 kasus yang ditangani KPPU di Balikpapan ini terdiri enam kasus dari laporan, tiga kasus inisiatif dan lima kasus adalah dari penelitian awal,” kata guntur.
Dia menambahkan, sejumlah kasus dugaan pelanggaran yang ditangani KPPU Balikpapan terdiri dari 4 kasus di Kaltim, 2 kasus Kalsel, 2 kasus Kalteng, 1 kasus di Kalbar dan 1 kasus di Kaltara.
“Adapun kasus yang ditangani Kanwil V KPPU di Balikpapan yang telah masuk pada tahap penyelidikan pada tahun 2019 ini adalah tender pekerjaan pembangunan Jalan Kopi-Kopi Sungai Parit – Coastal Road – Serumpu Kabupaten Penajam Paser Utara tahun anggaran 2018 senilai Rp 56,9 miliar,” katanya. (sb-02).