MEGAH : Stadion Batakan menjadi salah satu stadion yang menjadi pertimbangan dalam pengajuan venue Piala Dunia U-20 2021.

Suarabalikpapan.com,JAKARTA- PSSI mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebanyak delapan stadion menjadi modal untuk meyakinkan FIFA.
PSSI percaya diri mencalonkan diri sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya, PSSI dianggap memiliki pengalaman menggelar sejumlah event internasional.
Untuk memenuhi persyaratan, setiap federasi wajib melengkapi dokumen salah satunya nama-nama stadion. PSSI pun telah memiliki opsi stadion yang bisa digunakan.
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan ada beberapa kriteria untuk menentukan stadion yang dipilih, mulai dari fasilitas sampai lokasinya. PSSI memiliki lebih dari 12 opsi stadion untuk ditunjuk menjadi delapan termasuk Stadion Batakan. (lihat data)
“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” ujar Tisha, kepada detik.com, Senin (27/5/2019).
Sesuai dengan Overview of the Bidding Process yang telah disampaikan April lalu, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan hosting ke semua federasi yang telah menyatakan minatnya. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019. Sementara itu FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.
Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, PSSI harus bersaing dengan tujuh negara lain yaitu Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, Myanmar, Thailand, Peru, dan Brasil.(dtc/sb-01) 

12 Stadion Pilihan PSSI

1.Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
2.Stadion Patriot Candrabhaga
3.Stadion Pakansari
4.Stadion Wibawa Mukti
5.Stadion Gelora Bandung Lautan Api
6.Stadion Si Jalak Harupat
7.Stadion Jatidiri
8.Stadion Manahan
9.Stadion Mandala Krida
10.Stadion Gelora Bumi Sriwijaya 11.Stadion Papua Bangkit
12.Stadion Batakan
Sumber : PSSI