WAWANCARA EKSLUSIF: Ketua Tim Penggerak PKK Kutim Bunda Encek Firgasih menjelaskan persiapan Kutim menjadi tuan rumah tiga event sekaligus pada acara talk show di RRI Samarinda.

Suarabalikpapan.com,SANGATTA–Kutai Timur mendapat kepercayaan dari Pemprov Kaltim untuk menjadi tuan rumah tiga event sekaligus yang akan digelar 24 sampai 27 Juni 2019. Ketiga event tersebut yakni Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 47, Gelar Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG), dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 tingkat Kaltim. Kutim dipercayakan untuk menggelar ketiga event tersebut tak lepas dari peran serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Timur Ibunda Encek Ur Firgasih SH.M.AP yang juga istri Bupati Kutai Timur Ismunandar. Pasalnya, di bawah kepemimpinan Ibunda Encek Ur Firgasih kinerja PKK Kutai Timur mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan berbagai program kerja pemberdayakan keluarga.
“Ada tiga acara sekaligus yang akan digelar di Kutim yang akan melibatkan banyak peserta yakni HKG-PKK, Gelar TTG, dan BBGRM,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, kepada media ini.
Terkait dengan acara tersebut, pada Selasa (11/6/2019) Bunda Encek Firgasih dan Moh Jauhar Efendi diwawancarai secara khusus dalam acara talk show interaktif RRI Samarinda.
Dalam talk show tersebut Bunda Encek Firgasih berharap ketiga event tersebut mampu menyedot pengunjung untuk menyaksikan stan-stan PKK yang menampilkan produk-produk UKM.
“Kami banyak belajar dari Kabupaten Berau yang menggelar event yang sama pada 2018 lalu. Semoga acaranya berjalan lancer dan terlaksana dengan baik,” terang Wakil Ketua DPRD Kutai Timur ini.
Bunda Encek menambahkan, event ini juga akan dimeriahkan artis ibukota untuk memberikan hiburan kepada masyaarkat yang hadir.
“Diperkirakan sekitar 1.500 tamu dan undangan akan hadir dalam event ini,” pungkas ibu dari Siti Risky Amalia dan Reska Nuraisy ini.(sb-05).