BANTUAN SOSIAL:Penyerahan bantuan kebutuhan pokok oleh Pertamina bagi para korban banjir di Samarinda.

Suarabalikpapan.com,BALIKPAPAN–Banjir bandang yang melanda Kota Samarinda, hingga Selasa (11/9/2019) belum surut. Akibat banjir tersebut membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan bahan pokok. Untuk itu, pihak Pertamina dibantu Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan kebutuhan pokok.
“Kami akan berikan bantuan tahap awal yaitu kebutuhan- kebutuhan yang memang urgent. Selanjutnya, kami akan pantau terus update dari BPBD dan tim Pertamina di Samarinda, jika memang dibutuhkan bantuan lagi, kami akan dukung,” kata Heppy Wulansari, Region Manager Communication & CSR Kalimantan, kepada media ini.
Pada tahap awal ini, Pertamina mendistribusikan bantuan berupa sembako berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, dan gula. Selain itu, didistribusikan pula bantuan elpiji Bright Gas 12 Kg yang diperlukan untuk keperluan masak-memasak di dapur umum induk dan dapur umum masyarakat.
Dapur umum induk sendiri didirikan di Halaman Kantor Dinas Sosial Samarinda, Jalan Dahlia, pada Senin (10/6).Pertamina juga langsung menyerahkan bantuan bahan makanan ke Dapur Umum Induk dengan berkoordinasi bersama BPBD Samarinda, Dinas Sosial Samarinda dan Tagana.
Lebih lanjut Heppy menambahkan, “Sejauh ini, proses pendistribusian BBM & elpiji berlangsung lancar dan aman selama banjir ini. Stok di SPBU juga sesuai dengan jumlah pada biasanya. Kami akan prioritaskan kepada daerah-daerah yang memang terdampak cukup parah untuk dapat suplai BBM dan elpiji,” kata Heppy.
Apabila di lapangan menemukan adanya hambatan terkait distribusi BBM & elpiji, masyarakat dapat berperan aktif dengan memberikan laporan melalui contact center kami yaitu 135 atau melalui email pcc@pertamina.com. Masyarakat juga dapat mengetahui informasi terkini melalui lini media sosial Instagram Pertamina Kalimantan yaitu @pertaminaborneo.(sb-02).