BANTU RAKYAT:Seorang prajurit TNI Yonif 611 Awang Long melakukan evaluasi warga yang terjebak banjir di di Samarinda.

Suarabalikpapan.com,SAMARINDA-Ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611 Awang Long (Awl) terjun ke lapangan membantu warga di kawasan Bukit Alaya dan Jalan Mayor Jenderal S Parman, Kota Samarinda, yang dilanda musibah banjir, pada Minggu (9/6/2019).
Hujan yang mengguyur Kota Samarinda sejak Sabtu malam mengakibatkan banjir hampir di seluruh wilayah Samarinda. Terutama akses jalan terhenti sehingga tidak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Namun, tak sedikit kendaraan yang nekat menerabas banjir setinggi sekira 30-40 cm atau selutut orang dewasa mengalami mogok.
Komandan Yonif (Danyonif) 611/Awl, Mayor Inf Arfan Affandi langsung menerjunkan prajuritnya sebanyak 1 SSK atau 130 prajurit untuk membantu warga. Mulai dari mengatur akses jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan hingga mengantarkan warga yang hendak pergi ke Bandara APT Pranoto menggunakan kendaraan dinas truk Yonif 611/Awl.
Mayor Inf Arfan Affandi mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Samarinda mengakibatkan banjir di mana-mana. Sebagai prajurit, pihaknya harus dapat manunggal bersama rakyat. Salah satunya membantu warga sekitar yang mengalami kesulitan, sehingga kehadiran TNI selalu dirindukan. (sb-02/rilis)