Muharram

Suarabalikpapan.com,TANJUNG REDEP-Kabupaten Berau menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan (PEDA) ke-X, 20 sampai 25 Juli 2019.
Menurut Bupati Berau Muharram Spd MM, even ini akan digelar di kampung Labanan, Kecamatan Teluk Bayur.
“Mari kita bersama-sama mensukseskan acara ini yang insyaallah akan dihadiri 2.100 petani dan nelayan andalan di Kaltim,” kata Bupati Muharram, kepada media ini.
Even ini akan dipamerkan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.
“Manfaat kegiatan ini, insyaallah sebagai sarana konsolidasi dan membangun komunikasi di antara seluruh petani, sehingga bisa transfer ilmu dan pengetahuan khususnya teknologi pertanian dan produk produk unggulan lainya di Kaltim,” ujarnya.
Selain itu, bisa saling transfer teknologi dan fasilitas sekaligus membangun kemitraan dan jejaring agribisnis bagi seluruh peserta. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan even ini adalah untuk mewujudkan ahli pengetahuan teknologi dan informasi antar petani dan nelayan se Kaltim.
“Kita berharap even ini dapat berjalan lancar dan sukses serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya berkaitan dengan budi daya unggulan yang selama ini mampu memberikan kontribusi positif kepada petani dan nelayan,” tandasnya.
“Kami mengajak kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar saling bahu membahu khusunya panitia lokal yang telah di amanahi oleh Provinsi Kaltim, untuk mensukseskan kegiatan akbar ini supaya terlaksana secara paripurna dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pertanian dan nelayan di Kaltim,” harapnya.(sb-04)