BERNOSTALGIA:Bupati Ismunandar menyerahkan secara simbolis bantuan asuransi dan alat tangkan ikan kepada nelayan di Sangkulirang.

Suarabalikpapan,SANGATTA-Meskipun telah sukses menjadi orang nomor 1 di Kabupeten Kutai Timur, namun Bupati Ismunandar, tidak melupakan tempat ia dibesarkan yakni di peisir pantai Sangkulirang.
Pada Minggu (19/5/2019) lalu, suami dari Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih ini menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, berupa klaim asuransi sebesar Rp160 juta. Selain itu, Bupati Ismu juga menyerahkan bantuan berupa alat tangkap ikan gill net sebanyak 160 set untuk kelompok nelayan kurau dan sarana penangkap ikan sebanyak 7 unit mesin 24 PK untuk kelompok nelayan udang.
“Semoga bantuan asuransi dan alat tangkap ikan ini bermanfaat bagi nelayan di Sangkulirang, terutama bagi nelayan di Desa Banua Ilir,” harap Bupati Ismunandar.
Menurutnya, wilayah Sangkulirang memang sangat terkenal dengan ikan laut yang cukup segar tanpa mengandung bahan pengawet.
“Jadi kalau mau cari hasil laut yang segar dan masih fresh silakan datang ke Sangkulirang, ada ikan, udang, cumi dan komoditas laut lainnya,” kata Ismu.
Ia juga meminta kepada para nelayan agar tetap menjaga kelestarian ekosistem laut seperti terumbu karang.
“Silakan menangkap ikan namun harus tetap menjaga kelestarian alam. Jangan sampai merusak terumbu karan,” pesan Bupati Ismunandar.(sb-05).
.