SANTAI TAPI SERIUS : Kasi Pemberitaan dan Publikasi, Diskominfo Perstik Kutim Jhony bersama tim pemberitaan dan publikasi, ngobrol santai di Kedai Kopi, Jalan Pinang Dalam, Sangatta.

Suarabalikpapan.com,SANGATTA–Di era teknologi informasi (IT) saat ini, yang serba digital, peran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di setiap daerah penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat hingga ke pelosok desa. Begitu juga yang dilakukan Diskominfo Perstik Kutim yang terdiri dari tim publikasi (pemberitaan) dan tim dokumentasi (video editing). Para pegawainya tidak mengenal waktu dan tempat untuk berdiskusi membahas seputar pengelolaan informasi di Kutai Timur guna dipublikasikan kepada masyarakat, terutama kegiatan pejabat pemerintahan mulai dari bupati, wakil bupati, sekda, hingga pimpinan OPD.
“Kami terus melakukan berbagai terobosan untuk mempublikasikan dan mendokumentasikan kegiatan di lingkungan Pemkab Kutim. Apalagi dinas kami dipercayakan oleh bapak Bupati Ismunandar, Wakil Bupati bapak Kasmidi Bulang, serta pak Sekda Irawansyah untuk mengelola berbagai informasi dan data secara update, terkini, terpercaya dan berkualitas,” kata Kasi Publikasi dan Pemberitaan, Diskominfo Perstik Kutim, Jhony kepada Suarabalikpapan.com, di Kedai Kopi, Jalan Pinang Dalam, Sangatta, kemarin.
Jhony mengatakan, dalam diskusi tersebut membahas tentang berbagai program Diskominfo Perstik Kutim khususnya mengenai publikasi (pemberitaan), dokumentasi (video editing) serta berbagai fasilitas pendukung dalam kegiatan peliputan dan dokumentasi di lapangan.
“Pelan-pelan kita tata bersama sehingga penyajian data dan informasi dari Diskominfo semakin baik dan berkualitas,” harapnya.
Jhony menambahkan, untuk pendamping peliputan dan dokumentasi yang ditunjuk Kadis Kominfo Suprihanto mulai berjalan ketika bupati, wakil bupati, sekda, serta pimpinan OPD melakukan kegiatan sosialisasi program kerja di tingkat kecamatan, hingga desa,” aku Jhony.
Selain itu, terang Jhony, untuk meningkatkan produktivitas tim pemberitaan dan dokumentasi, akan diberikan penghargaan dan reward sesuai dengan banyaknya jumlah berita dan video berkualitas yang dihasilkan masing-masing tim, guna mendukung kinerja Diskominfo Perstik Kutim.(sb-05).