WUJUDKAN KOTA CERDAS:Bupati Kutim Ismunandar bersama Kadis Kominfo Kutim Suprihanto saat menghadiri penandatangan MoU gerakan 100 Smart City dengan Kemkominfo RI di Jakarta

Suarabalikpapan.com,SANGATTA–Pemkab Kutai Timur cukup serius mewujudkan Smart City. Bahkan, pada Rabu (15/5/2019) lalu, telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman program Gerakan Menuju 100 Smart City. Penandatangan dilakukan bersama kepala daerah lain se Indonesia yang memiliki program yang sama di Hotel Santika Premier Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, untuk menuju Smart City, pihaknya terus melakukan pembenahan fasilitas pendukung.
“Peningkatan dan pembenahan sarana pendukung terus kami lakukan, termasuk peningkatan kualitas SDM sehingga Smart City tidak sekadar wacana akan tetapi benar-benar terwujud,” kata Bupati Ismunandar didampingi Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutai Timur, Ir Suprihanto CES.
Sementara Kadis Kominfo, Perstik Kutai Timur Suprihanto, menjelaskan di Kutim sendiri ada lima tahapan program Diskominfo yang siap mendukung Smart City diantaranya sistem informasi statistik daerah, pembelajaran secara online terutama informasi di sektor wisata Kutim.
“Untuk mewujudkan Smart City ini Diskominfo telah berkordinasi dengan SKPD yang telah memiliki layanan dan fasilitas Smart City,” katanya.
Rencananya, Pemkab Kutim akan memaparkan progress tentang pelaksanaan Smart City, di Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (18/6/2019)(sb-05)