LARIS:Para penumpang kapal Pelni yang memadati Pelabuhan Semayang

Suarabalikpapan.com,BALIKPAPAN – Lonjakan penumpang arus balik Lebaran di Pelabuhan Semayang Balikpapan terus mengalami peningkatan sejak 10 sampai 16 Juni.
Arus balik meningkat 10 persen dibanding Lebaran 2018 lalu. Mayoritas dari Pulau Jawa dan Sulawesi.
Kepala Pelni Cabang Balikpapan, Yohanes Bane mengatakan, penumpang arus balik yang tercatat di Pelni tidak semuanya tujuan ke Balikpapan tetapi ada juga tujuan Samarinda, Bontang, Sangatta, Penajam Paser Utara (PPU), Paser serta daerah lain di Kalimatan Timur.
“Tidak semuanya penumpang tersebut tujuan ke Balikpapan, sebagian penumpang hanya untuk transit saja, mereka akan pergi ke Tenggarong, Samarinda, Penajam, serta daerah lain di Kaltim,” kata Yohanes kepada suarabalikpapan.com, Minggu (16/6/2019).
Sementara itu, untuk penumpang Kapal Motor (KM) Labobar yang turun di Semayang Minggu (16/6/2019) mayoritas dari Papua dan Sulawesi mencapai 2.000 orang.
“Jumlah keberangkatan dan kedatangan lebih dominan keberangkatan karena banyak juga penumpang yang menggunakan kapal feri terutama tujuan Surabaya,” aku Yohanes.
Yohanes menambahkan, untuk arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini berjalan lancar.
“Semua berjalan aman berkat dukungan semua pihak termasuk media yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi penumpang arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Semayang,” pungkasnya. (sb-02).