NAKHODA BARU:Novrianda (kedua dari kiri) salam komando bersama rekan-rekan pengurus KNPI Balikpapan usai terpilih sebagai Ketua KNPI PK Balikpapan Kota di Gedung Graha Pemuda KNPI.

Suarabalikpapan.com,BALIKPAPAN-Novrianda terpilih sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Balikpapan Kota periode 2019-2022, dalam Musyarawah Kecamatan (Muscam) DPD KNPI Se-Kota Balikpapan, di Gedung Graha Pemuda KNPI Balikpapan, Sabtu (13/7/2019) pagi.
Dalam Muscam tersebut Novrianda mendapat dukungan dari 40 organisasi kepemudaan (OKP) di internal KPNI Balikpapan.
Usai dilantik Novrianda mengaku untuk tahap awal dirinya akan melakukan pembenahan organisasi dengan melakukan penyusunan pengurus organisasi.
“Saya akan menyusun pengurus kecamatan terlebih dahulu. Kemudian menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang,” kata Novrianda kepada media ini, usai pelantikan.
Ia menuturkan, untuk program jangka pendek KNPI Balikpapan Kota akan mempersiapkan kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Sedangkan jangka panjang akan mempersiapkan berbagai program pemberdayaan pemuda di Balikpapan kota. Seperti pelatihan keterampilan dan tenaga kerja.
“Untuk program jangka pendek mungkin ada kegiatan memeriahkan HUT RI. Seperti lomba-lomba tradisional, donor darah, bersih-bersih lingkungan dan lainnya.Sedangkan program jangka panjang seperti pelatihan mekanik bengkel dan UKM,” kata pengagum tokoh nasional Dahlan Iskan ini.
Selaku ketua PK KNPI Balikpapan Kota yang baru, dirinya meminta dukungan dari teman-teman pengurus KNPI, aparat terkait, pemerintah serta masyarakat Balikpapan Kota agar program yang direncanakan bisa terlaksana.
“Saya minta dukungan saja kepada masyarakat, teman-teman KNPI dan pihak-pihak terkait supaya program PK KNPI Balikpapan Kota bisa berjalan lancar,” kata pria yang senang nasi goreng serta hobi drone dan otomotif ini.
Sementara itu, Ketua KNPI Kota Balikpapan Andi Ahmad Mutawally yang akrab disapa Andi Weli berharap Novrianda membawa perubahan pada KNPI Balikpapan Kota.
“Saya berharap KNPI Balikpapan Kota ada perubahan dibawah kepemimpinan Novrianda,” kata Andi Weli lewat ponselnya. Ia juga meminta kepada Novrianda agar aktif menggelar pelatihan-pelatihan di internal KNPI Balikpapan Kota seperti pelatihan kepemimpinan dan kaderisasi serta aktif membangun komunikasi dengan komunitas-komunitas dan organisasi di luar KNPI.
“Jadi saya berharap KNPI Balikpapan Kota aktif, tidak diam serta melaksanakan program kerja yang sinergi dengan program kerja pemerintah kota,” harapnya.(sb-02).

BIODATA
Nama : Novrianda
Lahir: Balikpapan 7 November 1985
Istri:Erni Ariyanti
Anak:Alifa Rafa Al fariza & M Rafi Al Faqih
Alamat:Jalan Telaga Sari 2, Kelurahan Telaga Sari Balikpapan Kota
Pendidikan : SMA

PEKERJAAN
Pemilik Rafajayatrans Transporter Alat Berat
Pemilik BBRT Racing Team

KARIR ORGANISASI
Ketua PK KNPI Kecamatan Balikpapan Kota
Wakil Ketua Cabor Cricket Kota Balikpapan
Wakil Ketua Kompartemen 4 Hipmi Kota Balikpapan
Wakil Ketua II Gapeksindo Kota Balikpapan
Pengurus Komunitas Drone Multirotor Balikpapan
Sumber : Data Pribadi