by

29 Tahun Melaut Akhirnya Menjadi Anggota Dewan

Captain Hatta M Umar

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sejak terpilih menjadi anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 nama Captain Hatta M Umar semakin dikenal masyarakat Balikpapan. Pria kelahiran Palopo 1962 silam ini sebenarnya tidak menyangka menjadi politisi hingga menjadi wakil rakyat, karena sejak kecil bercita-cita menjadi pelaut.
“Soalnya sewaktu saya duduk dibangku sekolah profesi paling bergengsi waktu itu adalah pelaut. Maka saya memilih sekolah pelayaran,” katanya kepada suarabalikpapan.com, di ruang kerjanya, Senin (21/10/2019).
Ia menuturkan, setelah tamat dari Sekolah Pelayaran Makassar (SPM) dirinya langsung bekerja sebagai pelaut mulai menggunakan kapal kecil hingga kapal tanker pengangkut BBM milik PT Pertamina. Kurang lebih 29 tahun mulai tahun 1983 sampai 2012 dirinya menjadi laut yang berakhir di laut China.
Saat ini, Hatta Umar telah menjadi wakil rakyat dan duduk di Komisi III Bidang Pembangunan, Perhubungan dan Lingkungan Hidup.
Ia mengaku tertarik di dunia politik, setelah tidak lagi menjadi pelaut. “Manusia itu kan berubah-ubah alias dinamis. Setelah menjadi pelaut, saya justru ingin ke darat berpolitik. Manusia butuh mengaktualisasikan diri. Berkarya dan menjadi seseorang berguna bagi bangsa dan negara serta masyarakat. Dari sinilah saya melirik dunia politik,”ujar politisi Perindo ini.
“Kita harus beryukur terpilih menjadi anggota legislatif Dapil Balikpapan Selatan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai anggota dewan,” ujar pria murah senyum ini. (sb-03).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed