by

500 Personil Gabungan Amankan Tempat Ibadah di Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 500 personil gabungan melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kabupaten Paser, terutama umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung, Pada Kamis (1/4/2021). Tim gabungan tersebut terdiri dari  Polres Paser, Kodim 0904 Tanah Grogot, Dishub, BPBD, Satpol PP serta Brimob Subden 3 Pelopor Tanah Grogot. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Paser AKBP Eko Susanto beserta Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko.

Menurut Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko, pengamanan dilakukan dengan beberapa metode diantaranya pengamanan patroli dan pengamanan titik. Pengamanan Patroli dilakukan dengan mendatangi setiap gereja di wilayah Kabupaten Paser. Sedangkan pengamanan titik yakni sejumlah personil standby di masing-masing gereja.

”Kami menggunakan dua metode ini agar lebih efektif menjaga keamanan dan kondusifitas bagi umat Kristiani yang melakukan ibadah,” kata Dandim Widya Wijanarko.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengatakan, rangkaian pengamanan dimulai Ibadah Jumat Agung  hingga Ibadah Paskah pada Minggu 4 April sampai  ke tingkat kecamatan dibawah komando Polsek dan Koramil.

”Kegiatan ini di lakukan di seluruh kecamatan   bersinergi dengan para personil yang lain agar dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Paser,” kata Kapolres Eko Susanto.

Ia menegaskan, 500 personil gabungan yang bertugas meliputi 185 personil Polres Paser, 80 personil Kodim 0904 Tanah Grogot, 30 personil Dishub, 75 personil BPBD, 100 personil Satpol PP dan 30 personil Brimob.

“Marilah kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Paser ini,” pintanya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

864 views

Berita terkini