by

Agus Setiaji dan Irma Erpiana Jawara Putera Puteri Tari Kaltim 2021

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Malam Penganugerahan Putera-Puteri Tari Kalimantan Timur 2021, berlangsung di Pacifica Plaza Balikpapan, Rabu (31/3/2021) malam.

Putera-puteri tari ini akan bertugas menginspirasi masyarakat tentang seni budaya di Kaltim dan Indonesia pada umumnya. Pasangan Agus Setiaji (Samarinda) dan Irma Erpiana (Kabupaten Paser) berhasil meraih yang terbaik dalam ajang ini

Ketua Dewan Kesenian Balikpapan (DKB), H Karmin Laonggeng dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini sehingga  berjalan lancar. Ia meminta, kepada para finalis agar memahami tarian yang dibawakan, kostum yang dipakai hingga musik yang mengiringi.

“Sebagai seorang seniman tari harus mampu mengetahui tari apa yang dibawakan, asal dari suku mana, maksud dan tujuan tari itu,” pinta H Karmin.

Para finalis Putera Puteri Tari Kaltim 2021 berfoto bersama para tamu dan undangan

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disporapar Balikpapan, Irma Nurmayanti, yang membawakan sambutan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, menyambut baik dan mengapresiasi even tersebut serta pihak yang terlibat dalam kegiatan.

“Mudah-mudahan dari ajang ini akan memunculkan bakat-bakat penari yang akan mewarisi seni tari tradisional dan modern yang menjadi bagian dari kebudayaan nasional sekaligus sebagai duta yang berwibawa dan berbudaya serta bertanggung jawab untuk mempromosikan budaya yang menginspirasi masyarakat,” ujar Irma.

“Saya berharap kedepan seiring dengan kemajuan dan perkembangan jaman generasi muda kita dapat mencatatkan ruang dan kesempatan yang lebih besar untuk mengaktualisasikan minat dan bakat yang dimiliki karena dari situ akan menjadi sarana melatih dan mengasa kreativitas yang kelak berguna bagi masa depan,” harapnya. 

Irma menambahkan, Putera Puteri Tari Kaltim 2021 yang terpilih akan tampil di tingkat nasional yang akan digelar di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Juni 2021 nanti.

“Semoga yang mewakili Kaltim bisa berprestasi seperti Intan Rezky Putri asal Balikpapan yang berhasil meraih Puteri Tari Indonesia 2020 sehingga bisa mengharumkan Kota Balikpapan dan Kaltim di tingkat nasional,” harapnya. Dalam even kali ini wakil Balikpapan berhasil meraih empat gelar yakni Runner Up 1 Putera, Intelegensia, Best Performance serta Pariwisata.(sb-03)

Berikut Pemenang Putra-Putri Tari Kaltim 2021:

Pemenang 1 :

Agus Setiaji – Samarinda (Putera)

Irma Erpiana – Kabupaten Paser (Puteri)

Runner Up 1:

Sabilillah Sayuti – Balikpapan (Putera)

Briza Meidina Syakirah – Samarinda (Puteri)

Runner Up 2:

Enjelinus – Kutai Barat (Putera)

Nurlilis Ayunita Rizky – Penajam Paser Utara (Puteri)

Favorite :

Muhammad Dhalan – Samarinda (Putera)

May Syah Zahrah – Penajam Paser Utara (Puteri)

Menginspirasi :

Muhammad Fajar Anugrah – Samarinda (Putera)

Sisca Ayu Puspita Sari – Kabupaten Paser (Puteri)

Intelegensia : Selena Fahama Aulia – Balikpapan

Persahabatan : Agustina – Kutai Timur

Best Performence : Linda Amelia Putri – Balikpapan

Photogenic : – Naya Vdya Shafa Alkhalina – Samarinda

Pariwisata : Andini Sarah Reswari – Balikpapan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

152 views

Berita terkini