by

Anak PAUD Smart Kids Kunjungi Kantor DPRD Kutim

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Rombongan anak PAUD Smart Kids Sangatta berkunjung ke Sekretariat DPRD Kutai Timur (Kutim), Bukit Pelangi. Mereka disambut hangat oleh jajaran Kabag Keuangan dan jajaran Sekretaris DPRD (Sekwan) Kutim, pada Kamis (12/03/2020) lalu.
Dalam kunjungan tersebut, anak Paud binaan UPT SPNF SKB Kutim itu tampak gembira. Selain bernyanyi, mereka juga diajak berkeliling ke sejumlah ruangan di kantor wakil rakyat tersebut.


Kepala UPT SPNF SKB, Achmad Junaidi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan yang membawa tema “Negaraku” sebagai bagian dari kurikulum PAUD.
“Ada namanya pengenalan tema yang bermacam-macam, baik itu masalah kenegaraan berarti kunjungannya khusus ke lembaga-lembaga tentang pengelola kepemerintahan,” ujarnya.
Mengenalkan ruangan-ruangan pada lembaga-lembaga pemerintahan, lanjut dia, agar anak-anak mengenal negara dari skop secara kecil dengan harapan bisa mengenal berbagai hal tentang simbol-simbol negara.
“Wawasan sejak usia dini sangat penting, pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya dan memudahkan para guru memberikan materi pelajaran di tingkat dasar, karena sejak dini kita sudah perkenalkan salah satu contoh Negara ku dan mengenalkan kelembagaan,” terang Achmad Junaidi.
Dia mengatakan, mengenalkan pendidikan Pancasila dan lain-lain yang berhubungan dengan pembinaan karakter sejak dini akan memudahkan mereka saat akan melanjutkan ke jenjang pendidikan dasar (SD).
“Ini tentu penyesuaiannya berbeda dengan anak yang belum pernah ikut atau belajar pendidikan usia dini,” jelasnya.(rls/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 views

Berita terkini