by

Andi Arif Agung : Lima Raperda Akan Dievaluasi Pemprov

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan, Andi Arif Agung mengatakan dari 18 Raperda yang harus dituntaskan pada tahun 2021 ini, terdapat 5 raperda telah diusulkan kepada Pemprov Kaltim untuk dilakukan evaluasi.

“Memasuki triwulan pertama kami telah menyelesaikan 5 raperda yang akan usulkan ke propinsi untuk dilakukan evaluasi,” kata Andi Arif Agung, kepada awak media, Senin (5/4/2021)

Politisi partai Golkar ini juga optimis bahwa 18 raperda akhir 2021 targetnya harus tuntas. Diakuinya, memang ada beberapa raperda mengalami kendala, karena adanya kebijakan perubahan pada tata ruang.

“Belum lagi adanya kebijakan seperti program Zero Tolerance berkaitan dengan raperda transportasi, termasuk raperda penyelenggaran pendidikan.  Di masa pademi Covid-19, terjadi perubahan dari belajar tata muka sementara ini  berubah menjadi belajar melalui  sistem online,” kata Andi Arif.

Ia menambahkan, pekan depan pihaknya akan menggelar rapat paripurna penyampaian nota penjelasan Wali Kota atas tiga raperda  inisiatif DPRD, raperda Penataan PKL, Produk Halal serta Persampahan.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

224 views

Berita terkini