by

Reses Yenni Eviliana di Kuaro dan Long Kali, Mayoritas Usulan Warga Perbaikan Infrastruktur dan Kebutuhan Air Bersih

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dapil Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) dari Fraksi PKB, Yenni Eviliana SE, melakukan reses Masa Sidang/I Tahun 2021, pada 11 titik di Kecamatan Kuaro dan Long Kali, 17-24 Februari 2021.

Menurut Yenni Eviliana, dalam reses kali ini, dirinya menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan program kerja pemerintah. Sementara untuk aspirasi dari masyarakat mayoritas tentang perbaikan infrastruktur dan kebutuhan air bersih.

“Jadi yang dikeluhkan masyarakat diantaranya pengadaan air bersih (PDAM) perbaikan jalan, rumah ibadah, bantuan rehabilitas rumah layak huni, pondok pesantren hingga bantuan untuk UMKM, ” kata Yeni, kepada media ini, Selasa (22/2/2021).

“Dari 11 titik reses ini menjadikan dasar kami untuk membuat pokok fikiran di DPRD Provinsi untuk diperjuangkan pada anggaran 2022. Akan tetapi ada beberapa permasalahan yang menjadi skala prioritas seperti bantuan untuk kelompok UMKM guna membantu perekonomian di masa pandemi Covid 19,” terangnya.

Ia mengaku, beberapa usulan masyarakat saat reses telah direalisasikan.
“Alhamdulillah hasil reses sebelumnya ada beberapa yang telah direalisasikan ke masyarakat seperti bantuan alsintan, tempat penampungan air bersih (tandon), perbaikan jalan, pembangunan jembatan antar desa dan pembuatan embung air di beberapa desa, sumur bor dan jalan usaha tani dan lainnya,” aku Yeni.

“Saya berpesan kepada masyarakat khususnya Paser dan PPU agar bersabar karena aspirasi dan keluhan masyarakat telah kami tampung dan ini menjadikan dasar kami untuk membuat pokir guna memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

387 views

Berita terkini