by

Asdar Nakhoda Baru Kadin PPU, Bupati AGM Minta Berdayakan Pengusaha Lokal dan Bantu Pembangunan di PPU

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Asdarussallam, SE yang akrab disapa Asdar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2021-2026, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-IV, secara virtual atau daring, Kamis (18/3/2021).

Asdarussallam, SE menuturkan,  dirinya bersama 4 anggota formatur akan menyusun kepengurusan Kadin PPU yang baru yakni H Harman S.Sos, Ir Syaiful Rahman,  Hasrul ST dan Siska T.

“Kami  diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan. Saya berharap  semua yang terpilih menjadi pengurus Kadin PPU dapat mewakafkan waktunya, untuk berperan aktif dalam kepengurusan, profesional, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,” kata Asdar, kepada awak media usai terpilih.

Ia juga mengajak rekan-rekan yang terpilih menjadi pengurus, untuk bersama-sama membesarkan Kadin PPU. “Saya tidak menginginkan pengurus yang hanya ‘numpang nama doang’. Selaku Ketua Kadin  PPU terpilih Inshaallah, saya akan mengakomodir semua elemen pengusaha lokal yang ada di PPU selama yang bersangkutan bersedia berperan aktif membesarkan Kadin,” ujarnya.

“Selain itu, para pengurus Kadin PPU yang baru, saya berharap bersedia untuk aktif dalam kepengurusan dengan menandatangani pakta integritas,” pintanya.

SAMPAIKAN PESAN:Bupati  H Abdul Gafur Mas’ud SE ME membawakan sambutan pada acara pembukaan Mukab Kadin PPU. Bupati  yang biasa disapa AGM ini berharap pengurus Kadin PPU yang baru agar bersinergi dengan pemerintah untuk membantu kegiatan pembangunan  di PPU. (Foto:Dok/Kadin PPU)

Sementara itu, Bupati PPU, H Abdul Gafur Mas’ud SE, ME  berharap pengurus Kadin PPU yang baru dibawa pimpinan Asdarussallam, SE agar bisa bersinergi dengan anggota-anggotanya dalam membantu kegiatan pembangunan di PPU. Selain itu, Bupati yang biasa disapa AGM ini juga berharap Kadin PPU memberdayakan para pelaku-pelaku usaha lokal di seluruh PPU. Seperti memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pengusaha, bagaimana tata cara atau jalur administrasi dalam mendirikan perusahaan yang baik dan benar.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana peran pengusaha untuk turut membantu kegiatan pembangunan di PPU, baik bidang UMKM, industri serta bidang-bidang lainya,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan ini.

Selain itu, Bupati AGM juga berharap Kadin PPU mampu berkontribusi dalam kegiatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) nanti.

“Besar harapan saya inshaallah jika Allah SWT meridhoi pembangunan IKN ada di PPU untuk dibangun tahun ini atau tahun depan maka pengusaha lokal akan menjadi prioritas untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara yang kita cintai ini di PPU,” pungkas pria murah senyum ini.(rls/sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 views