by

Ayo! ‘Nongkrong’ Malam Hari di Dapoer Serdadu, Diresmikan Dandim Widya Wijanarko

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Komandan Kodim (Dandim) 0904/Tanah Grogot (TNG) Letkol Czi Widya Wijanarko meresmikan Dapoer Serdadu, di Gedung Koperasi Kodim 0904/Tng, pada Jumat (24/01/2020)
“Berdirinya Dapoer Sedadu ini berawal dari keinginan untuk meramaikan kegiatan di Kodim, bukan hanya diramaikan oleh prajurit TNI tapi juga oleh masyarakat dan pemuda di Tanah Grogot,” kata Dandim Letkol Czi Widya Wijanarko.
Ia mengaku, Dapoer Serdadu ini untuk meramaikan lingkungan Kodim yang sepi pada malam hari.
“Setidaknya dengan hadirnya angkringan ini bisa mencegah aksi kriminal yang dapat merugikan masyarakat. Seperti kebut-kebutan, dan tindakan kejahatan lainnya,” akunya.
Menurutnya, Dapoer Serdadu juga merupakan salah satu program unggulan Kodim disamping program Ubah Sampah Jadi Sedekah.
“Ada beberapa program yang memang kami rancang di tahun 2020 ini, salah satunya Dapoer Serdadu yang nantinya pada setiap hari jumat akan ada kegiatan makan gratis bagi kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin. Kemudian ada juga program Ubah Sampah Jadi Sedekah, program yang ini sudah berjalan selama satu bulan,” terangnya.

PEDULI RAKYAT:Dandim 0904/Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko membawakan sambutan

Untuk memaksimalkan program tersebut, pihak Kodim menggandeng sejumlah pemuda yang tergabung dalam Binsik Paser. Binsik Paser merupakan lembaga pelatihan dan pembinaan fisik bagi pelajar serta pemuda yang memiliki keinginan untuk menjadi anggota Polri dan TNI. Binsik juga merupakan lembaga yang berada di bawah binaan Kodim 0904/Tng.
“Kodim milik rakyat jadi rakyat juga harus merasa memiliki karena kodim ini bagian dari rakyat. Sehingga motto tentara bersama rakyat kuat, bisa tetap bertahan dan semakin lebih kuat lagi,” pungkasnya.(sb-06)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed