by

Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau Ajak Siswa SMPN 3 Telen Disiplin dan Jauhi Narkoba

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Suara Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau Serda Adida terdengar tegas saat memberikan sosialisasi kepada siswa siswi SMPN 3 Telen, Selasa (04/02/2020) lalu. Para siswa di sekolah itu diberi materi sikap disiplin dan bahaya narkoba. Hawa sumpek di ruangan itu pun bagaikan mengalah dan tak bisa mengusir semangat siswa yang digegapgempitai Serda Adida.
Di dalam ruangan kelas, sebagian siswa memilih melantai meskipun sekolah tersebut telah dilengkapi dengan bangku dan meja. Sambil memegang buku dan pulpen, siswa dan siswi mencatat sejumlah hal yang dianggap penting layaknya mata pelajaran sekolah. Semua tampak kompak dengan pakaian seragam putih biru, walapun ada beberapa siswa juga yang mengenakan pakaian olahraga.

Dalam materi itu, Serda Adida menjelaskan, tujuan dari pemberian materi kedisiplinan dan bahaya narkoba adalah untuk meningkatkan semangat siswa memiliki semangat juang serta menjadi contoh sebagai generasi penerus yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda.
“Terutama bagi siswa siswi SMPN 3 Telen,” ujarnya.
Sementara, Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M. Jabal mengatakan, setiap babinsa harus mengenali seluruh aspek yang ada diwilayahnya termasuk dunia pendidikan.
“Oleh karena itulah, babinsa harus dapat menyatu dengan wilayahnya dan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat desa,” terangnya.(Adv/sb-05).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 views

Berita terkini