by

Balikpapan Tengah Butuh Tambahan SMP Negeri

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wilayah Balikpapan Tengah masih membutuhkan tambahan SMP negeri karena hanya ada satu sekolah yakni SMPN 22. Demikian diungkapkan anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah dari Fraksi Golkar, Nelly Turuallo.
“Saya berharap pembangunan SMP negeri di Balikpapan Tengah bisa dianggarkan pada APBD 2021,” kata Nelly, kepada media ini, di gedung parlemen Balikpapan, Kamis (10/09/2020).
Nelly yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD menegaskan, pada APBD 2021 selain anggaran difokuskan untuk percepatan penanganan Covid-19 juga untuk sektor pendidikan.
“Saya dapat informasi lahan untuk pembangunan sekolah sudah ada yakni lahan milik Pemkot Balikpapan di kawasan Jalan Joko Tole,” katanya.
Menurutnya, di Balikpapan Tengah hanya ada satu SMP negeri yakni SMPN 22 sehingga setiap tahun ajaran baru tak bisa lagi menampung lulusan SD akibat daya tampung sekolah yang tidak memadai. Untuk itu, ia berharap Pemerintah Kota Balikpapan mensuport SMP swasta di Balikpapan Tengah agar tamatan SD bisa tertampung setiap tahun pelajaran baru.(sb-03).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed