by

Barkati Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kesuma Bangsa


SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (17/08/2020) dini hari.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto MM, MTr (Han) dengan Komandan Upacara Letkol Cba Heru Santoso, SE MM. AKRS dilaksanakan tepat pukul 00.00 Wita dengan peserta apel dari Yonif 611 Awang Long, Polresta Samarinda dan Satpol PP Provinsi Kaltim.

Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barkati

Dalam kesempatan apel, insperktur upacara membacakan naskah renungan suci, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas kekuatan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan secara pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa. Dan akan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata, serta menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas jasa keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa dan kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami.
Doa juga dipanjatkan dengan harapan arwah para pejuang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Helmi Abdullah, serta anggota Forkopimda Provinsi Kaltim. (kmf/sb-02)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed