by

Basri Mansur Beri Motivasi Santri Sekaligus Salurkan Bantuan Renovasi TPA Sempulang

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser dari Fraksi Golkar Basri Mansur menyambangi salah satu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, pada Kamis (11/2/2021) guna menyerap aspirasi para ustaz dan ustazah.

Basri Mansyur mengatakan, dalam kunjungan tersebut sebagai upaya untuk memberikan motivasi bagi para ustaz dan ustazah yang berada di TPA Desa Sempulang.

“Kehadiran kami di sini untuk memberikan motivasi kepad ustaz dan ustazah yang mengelola TPA ini. Mereka masih terus berupaya untuk memberikan pembelajaran baca tulis alquran, meskipun saat ini honor mereka masih di bahas dalam Raperda,” ucap Basri.

Ia menjelaskan, bahwa dalam Raperda tersebut nanti akan diatur berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan ustaz dan ustazah di Kabupaten Paser. Ia berharap perda tersebut bisa terealisasi, sehingga pembelajaran agama di TPA juga bisa berjalan dengan maksimal.

“Nanti akan ada pansus yang dibentuk untuk membahas tentang Raperda berkaitan pembacaan penghafal Alquran. Di dalamnya nanti akan diatur berkaitan dengan honor bagi pendidik di TPA. Semoga saja tidak ada halangan untuk penyusunan Raperda ini, sehingga di tahun 2022 sudah bisa direalisasikan,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga menyerahkan bantuan untuk renovasi  bangunan TPA. Ia mengatakan, bahwa santri di TPA tersebut mencapai 60 oranhg. Sementara itu kapasitas santri di TPA tersebut hanya mampu menampung 30 sampai 45 orang. Sehingga untuk saat ini ustaz dan ustaza harus melakukan pembelajaran secara bergantian.

“Memang ada rencana dari ustaz dan ustazah untuk merenovasi TPA ini, tapi mereka terkendala dengan anggaran. Kami kesini juga untuk sedikit membantu TPA ini. Semoga saja bantuan yang kami salurkan ini bisa memberikan motivasi baik bagi ustaz dan ustazah serta wali santri,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

148 views

Berita terkini