by

Belum Lengkap, Berkas Dukungan Pasangan Toni Fatur Dikembalikan KPU Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paser jalur perseorangan H. Toni Budi Hartono dan H Aji Sayid Fathur Rahman menyerahkan berkas syarat dukungan minimal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, pada Sabtu (22/02/2020) pukul 14.00 wita. Jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 25.631 dukungan.
Pasangan ini menyerahkan daftar dukungan mundur dari jadwalkan yang ditentukan sekira pukul 14.00 wita menjadi pukul 15.00 wita. “Ada problem teknis. Jadi saat penginputan Silon terjadi eror sehingga kita sempat kehilangan 16 ribu dukungan yang bisa kembali hanya sekitar 4 ribu dukungan saja,” kata Hj Toni kepada awak media.
Menurutnya, untuk menginput data dukungan perlu waktu yang cukup supaya tidak terjadi eror. Apalagi yang diinput dukungan dalam jumlah cukup banyak.
“Kami betul-betul kalang kabut, karena silonnya eror,” kata H Toni.
Berkas syarat dukungan pasangan Toni-Fatur langsung diverifikasi KPU Paser hingga Minggu (23/02/2020) dini hari sekira pukul 03.30 wita.
Setelah diverifikasi pihak KPU Paser mengembalikan berkas dukungan milik pasangan Toni-Fathur agar diperbaiki kembali lantaran syarat dukungannya belum lengkap. Formulir yang diverifikasi KPU yakni formulir model B 1-KWK perseorangan, formulir model B.1.1-KWK perseorangan dan formulir model B.2-KWK perseorangan.
“Setelah kami melakukan kroscek ternyata dokumen bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Paser milik H. Toni Budi Hartono dan H. Aji Sayid Fathur Rahman ternyata ada yang belum lengkap sehingga perlu diperbaiki kembali,” kata Ketua KPU Kabupaten Paser, Abdul Qayyim Rasyid kepada awak media usai melakukan verifikasi berkas, pada Minggu (23/02/2020). (sb-06)  

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed