by

Berlebaran di Tengah Wabah Corona, Ibrahim Ajak Masyarakat Paser dan Pendukung Agar Tetap Semangat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Perayaan Idulfitri tahun ini juga sangat dirasakan berbeda oleh Bakal Calon Bupati Kabupaten Paser, Ibrahim Ahmad, lantaran seluruh masyarakat sedang dibayangi wabah virus corona atau Covid-19.
“Sangat berbeda sekali saat berpuasa di tengah pandemi covid-19, salat tarawih harus menjaga jarak dan dilaksanakan di rumah saja bukan di masjid agar tidak terpapar virus corona,” ujar Ibrahim Ahmad, kepada media ini, di kediamannya, pada Minggu (24/05/2020).
Selain itu, pelaksanaan salat Ied juga dilaksanakan di rumah dan tidak di masjid atau lapangan terbuka.
“Ya dibilang gembira tapi sedih juga sebab banyak tradisi di bulan Ramadan yang dilakukan umat muslim tidak bisa dilaksanakan. Tapi alhamdulillah saya tetap bergembira karena bisa menunaikan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh,” terangnya.
Seperti biasa di setiap bulan Ramadan, pasti Ibrahim Ahmad dan keluarga menyiapkan berbagai menu favorit. Seperti opor ayam, sop daging, lontong, plus telur asin.
“Kami tidak melaksanakan open house, tapi kalau ada tamu yang datang ami upayakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah. Seperti mencuci tangan dan memakai masker dan tidak ketinggalan kami bagikan angpau bagi anak-anak,” aku Ibrahim.
Terkait virus corona, Ibrahim mengajak masyarakat Kabupaten Paser, terutama pendukungnya agar tetap semangat, tidak putus asa dan tetap berdoa agar wabah ini segera berakhir.
“Tetap semangat jangan putus asa tetap menjaga jarak, dan selalu memakai masker apabila keluar rumah sesuai imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan jangan lupa berdoa,” pinta Ibrahim Ahmad.(sb-06)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed