by

Berprestasi Tingkat Nasional, Guru di Kutim Akan Disekolahkan S2

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Masyarakat Kutai Timur patut berbangga atas prestasi yang diraih Tri Agustin Kusumaningrum SPd, guru SDN 002 Sangatta Utara yang sukses meraih prestasi pada ajang pemilihan guru berprestasi.
Dengan keberhasilan tersebut membuat Tri Agustin mendapat hadiah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Scince, Technology, Engeneering and Math (STEM) dan HOTS selama lima minggu di Jiangsu Vocational Institute of Architectural Technology, China.


Keberhasilan Tri Agustin mendapat apresiasi dari Bupati Kutim Ismunandar. Ia mengatakan, sejalan dengan hadirnya fenomena revolusi industri 4.0, tidak hanya siswa yang perlu disiapkan. Gurupun diharapkan memiliki peningkatan profesionalisme terkait mental, komitmen, dan kualitasnya untuk menghadapi percepatan perubahan dunia.
“Diperlukan guru yang tidak hanya bertugas mentransfer ilmu, melainkan seorang pendidik yang mampu menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter. Dalam pemanfaatan teknologi digital dengan bijak,” kata Ismu kepada sejumlah awak media.
Menurut Ismu, ilmu itu sangat penting, sebab Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan mampu menjadi generasi yang unggul dalam berbagai bidang demi menunjang laju pembangunan.
Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau mengatakan, Tri Agustin selain guru berprestasi juga berkesempatan masuk dalam jajaran penulis dan verifikator soal tingkat nasional yang diselenggarakan Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
“Kami memberikan kesempatan menyekolahkan ke jenjang strata 2, bagi guru-guru Kutai Timur yang mengukir prestasi di tingkat nasional,” kata Roma.(Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 views

Berita terkini